Sunday, April 09, 2006

Fight to the Last Bit

Kamis, 6 April 2006, bertempat di hotel Shangrila jakarta, diselenggarakan sebuah event oleh Micro$oft tentang "Security", dengan tema "Fight to the Last Bit". Seminar yang konon di hadiri oleh seribu orang tersebut memang ajang pamer kekuatan keamanan oleh raksasa software, Micro$oft. Seminar tersebut merupakan bagian dari rangkaian seminar atau roadshow yang di selenggarakan di Asia Tenggara.

Pembicaranya sebagian besar dari Micro$oft Amerika, seperti Jacqueline Peterson, Simon Piff dan Steve Riley. Disamping itu ada juga "pakar" security dari Indonesia, Onno W. Purbo. Yang menarik dari pembicara dari Micro$oft adalah Steve Riley, yang konon kabarnya adalah Enterprice Security Archithec dari perusahaan tersebut. Terlihat banyak sekali pengunjung yang sangat antusias dengan Steve, bahkan tidak jarang orang satu ini di kerubuti dimanapun dia berada, untuk tanya jawab mengenai seputar security atau Micro$oft. Dan yang menarik adalah dari cara Steve menjawab pertanyaan atau dari cara dia membawakan presentasi, penguasaan massa yang konon seribu orang tersebut juga sesuatu yang luar biasa. (Mbayangin aja kalau dia jadi seorang jurkam pilkada di daerah hehehe).

Selama ini yang tergambar dari seorang kutu komputer adalah pembawaan yang serius, tapi rata-rata pembicara dalam seminar ini adalah orang yang memang ahli dalam penguasaan massa.

Satu "kesalahan" Micro$oft adalah hadirnya Onno W. Purbo. Sudah tau dia agak alergi dengan namanya perangkat lunak ber-licensi seperti Miro$oft, tapi malah di undang jadi pembicara :) .
"Materi presentasi saya sudah di sanitasi sama Micro$oft", membuka presentasinya. Yah jelas lah hehehe... Mungkin dengan hadirnya kang Onno ini memang bukan "kesalahan", karena di negri ini memang sulit menemukan "Selebriti" IT yang tidak pro-sama open source dan fans Micro$oft.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home